Pages

Tuesday, August 11, 2009

puisi musibah sentul

Tuhan yang Maha Berkuasa
aku miliknya
berhak Dia ke atasku
hambaNya

musibah ditimpakanNya padaku
tanda kasih dan peringatan
dari Sang Pencipta
kudambakan kekuatan dan kesabaran
dalam mengharungi kepahitan
yang dalam manis terpaksa kutelan

biarkan hari ini berlalu
dan bersyukurlah
masih ada yang sayang

musibah ini takkan berpanjangan
hanya yang terpilih yang mampu memikul bebanan
dalam kepayahan sujudku tiap kali
menangis aku di riba Illahi

Tuhan yang Maha Adil
aku yakin Kau tidak menurunkan ini sekadar sia-sia
dalam kepayahan sujudku tiap kali
aku kembara mencari hikmah yang tersembunyi

tangan yang Kau beri ini aku tadah
memohon belas kasih dan keampunanMu
dalam jerih perihku tidakkan ketandusan
melainkan bersamaMu aku berteman
setiap hela nafasku
setiap detik nadiku Ya Allah
namaMu kuseru
dalam sedu-sedan

Oh Tuhan dengarkanlah
puisi sendu ini kulagukan
aku yakin dan pasti
Kaulah Yang Maha Menyembuhkan
Yang Maha Bertimbangrasa

tolong
jangan biarku sendiri
bimbing aku ke jalan hakiki
menuju bahagia infiniti

musibah ini takkan berlarutan
aku optimis

No comments: